Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERBARU / Pakai Bahasa Inggris, Unimus Pentaskan ‘Roro Cungkring’
IMG-20170108-WA0020

Pakai Bahasa Inggris, Unimus Pentaskan ‘Roro Cungkring’

SEMARANG||Sabtu, 7 Januari 2016 – Penampilan teater berjudul “Roro Cungkring” yang diperankan oleh mahasiswa semester 5 Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) di Kampus IV Unimus, Jumat (06/01/2017) terlihat apik sehingga penontonpun setia melihat pementasan sampai akhir.

“Teater merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Sastra Inggris FBBA Unimus. Acara ini dihadiri Dekan FBBA Unimus Yesika Maya Oktarani SS MHum, Kaprodi Sastra Inggris (Diana Hardiyanti), serta para dosen di lingkungan FBBA dan fungsionarus Ormawa se Unimus” ujar Wienda, salah satu mahasiswa Sastra Inggris Unimus.

Rangkaian acara diawali penampilan mahasiswa Sastra Inggris (Umi Listiana) menyanyikan 2 buah lagu dilanjutkan penyerahan sertifikat dan ID-Card pramuwisata oleh Kaprodi Sastra Inggris kepada mahasiswa semester 7 yang telah lulus uji sertifikasi Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI Jateng) sebagai Pemandu Wisata Tingkat 1. Acara dilanjutkan sambutan dari Dekan FBBA yang menyanyikan sebuah lagu dan meminta penonton untuk menjadi mannequin challenge sejenak.
IMG-20170108-WA0010

Pementasan berakhir pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan foto bersama penonton dan pemain teater. Berhasilnya pementasan teater ini tak lepas dari dosen pengampu teater (Heri Dwi S.). Teater ini sudah menjadi agenda rutin bagi mahasiswa Sastra Inggris Unimus.(Sgi)

IMG-20170108-WA0015

Sumber: www.krjogja.com

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*