Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERBARU / MARSUDIN, MAHASISWA SASTRA INGGRIS UNIMUS, REBUT EMAS PANJAT TEBING PON 2016
Marsudin-PON-1-672x372

MARSUDIN, MAHASISWA SASTRA INGGRIS UNIMUS, REBUT EMAS PANJAT TEBING PON 2016

28/9/2016– Dilansir dari detikcom, Muhammad Marsudin, mahasiswa S1 Sastra Inggris Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang tergabung dalam tim putra Jawa Tengah untuk olahraga panjat tebing, merebut medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 yang digelar di Jawa Barat setelah mengalahkan tim Jawa Timur dan Kalimantan Timur. Raihan emas tersebut sekaligus melengkapi raihan dari rekan-rekannya yaitu Sutrisno, Sholikhin, dan Temi Teli Lasa.

Marsudin-PON-1-672x372
foto: Mercy Raya/Detiksport

Emas diraih saat bertanding di Cikole, Bandung, Minggu (18/9/2016). Tim Jateng juara setelah mencapai top pada percobaan pertama. Sedangkan tim lain butuh beberapa kali percobaan dari empat jalur yang sudah disiapkan.

Marsudin, sebagaimana dikutip dari laman yang sama, mengungkapkan “Kami ini sebenarnya nilainya sama dengan Jawa Timur dan Kalimantan Timur mendapat dua top, hanya bedanya kami unggul karena saat melalui jalur 3 dan 4 ini kami hanya sekali percobaan, sementara yang lainnya banyak coba.”

Sekali lagi, selamat untuk Muhammad Marsudin, yang tidak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah tetapi juga Universitas Muhammadiyah Semarang, terutama Program Studi S1 Sastra Inggris. We are proud of you!

(Sastra Inggris Unimus)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*