Templates by BIGtheme NET
Home / Pengembangan Pramuwisata, Unimus Gandeng HPI Jateng
Processed with VSCO

Pengembangan Pramuwisata, Unimus Gandeng HPI Jateng

Fakultas Bahasa dab Budaya Asing Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan penandatanganan naskah kerjasama (MOU) dengan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Pramuwisata Indonesia (DPP HPI) Propinsi Jateng di kampus Unimus, Sabtu (13/08/2016).

“Kerjasama 5 tahun ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan bahasa dan budaya serta SDM Unimus, menyiapkan lulusan yang berkualitas di bidang wisata, penyediaan narasumber kuliah, seminar, dan pelatihan di bidang wisata, pengabdian masyarakat bersama, pendampingan mahasiswa magang dan magang kerja serta uji sertifikasi profesi pramuwisata,” kata Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Yesika Maya Ocktarani SS MHum Yessika Maya Ocktarani usai penandatanganan bersama Kepala Biro Diklat DPD HPI Jateng Raden Pandhu Satyabrata disaksikan Muh Yusuf PhD (Direktur Eksekutif Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Unimus), Sekretaris DPD HPI Jateng AB Santoso.

Dia menjelaskan dengan MOU ini maka para mahasiswa FBBA Unimus yang memiliki Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi S1 Sastra Inggris ini juga semakin mudah dalam menjalankan kegiatan terkait pengembangan ilmu kepariwisataan. Selama ini banyak mahasiswa Unimus yang praktek kerja lapangan (PKL) maupun magang di industri pariwisata Jateng. (Sgi)

(Source)
http://krjogja.com/web/news/read/5896/Pengembangan_Pramuwisata_Unimus_Gandeng_HPI_Jateng

About admin