Templates by BIGtheme NET
Home / FBBA Berbagi: “Sharing Our Kindness in the Blessing Month”

FBBA Berbagi: “Sharing Our Kindness in the Blessing Month”

Semarang – Sabtu (18/06/2016) Suasana tampak riuh ketika panitia Kajian Umum, Buka Bersama, dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (BEM FBBA) tiba di Panti Asuhan Muhammadiyah Tlogosari Semarang. Dengan membawa segala perlengkapan kegiatan panitia disibukkan dengan persiapan menjelang buka puasa.

panti tlogo 3
Acara tersebut disambut baik oleh pihak panti asuhan dan anak-anak panti. Diawali dengan laporan ketua panitia kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Bagus, selaku Ketua Pendidikan Panti Asuhan Muhammadiyah Tlogosari, acara dilanjutkan dengan kajian umum yang diisi oleh Bapak Sunar Rahmat. Kajian umum dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang islam. Dalam tausiyahnya Bapak Sunar menyampaikan bahwa puasa adalah kewajiban orang islam. Puasa adalah tanda takwa seorang hamba terhadap Tuhannya. Ketika berpuasa orang islam akan menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah sehingga puasa menjadi salah satu media agar manusia bertakwa.

panti tlogo 1
Ketika adzan berkumandang semua peserta kegiatan berbuka puasa bersama dengan es buah dan takjil. Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di masjid yang ada di panti asuhan. Usai sholat maghrib berjamaah, semua peserta makan besar bersama. Acara tidak cukup sampai disitu saja, pembagian doorprize untuk anak panti cukup menarik perhatian lantaran beberapa anak panti mendapat tantangan dari panitia.panti tlogo 2Acara ditutup sekitar pukul 19.00 dengan penyerahan kenang-kenangan dan sembako.  Selain itu panitia juga menyerahkan sumbangan berupa Al Qur’an dan Juz ‘Amma berjumlah 35 buah yang bersal dari Kementrian Agama Kota Semarang. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan kepedulian terhadap sesama muslim. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala. Ini adalah kali kedua kami melaksanakan kegiatan seperti ini. Acara seperti ini Insyaallah akan menjadi acara rutin kami di bulan Ramadan setiap tahunnya.” Ujar Banjar Putri Kumala, selaku ketua panitia. (BEM FBBA Unimus)

About admin