Templates by BIGtheme NET
Home / ENGLISH “EXPO” FESTIVAL

ENGLISH “EXPO” FESTIVAL

Minggu, 10 April 2016 | Semarang | Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang kembali menyelenggarakan event tahunan yaitu English Festival dengan mengusung konsep English “Expo” Festival  bertema ‘Implementing English through Art & Culture Creativity’.

L3K9yi5+ 9mEIaH6H

IQxSCeKilQ1d7FnT

 

 

 

 

 

Event tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 09 April 2016 bertempat di Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Semarang, Jalan Kedungmundu Raya No. 18, Kedungmundu, Semarang. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Dekan FBBA Unimus, Yesika Maya Ocktarani, M.Hum.

5L5oS9gfL3K9yi5+

 

 

 

 

 

Dalam festival ini, terdapat berbagai perlombaan untuk siswa/siswi SMA/SMK se-Karesidenan Semarang, seperti English speech contest, English singing contest, spelling bee competition, English writing contest, short story telling, meme contest, dan selfie contest.

Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam event ini adalah 73 peserta dari 23 SMA/SMK se-Karesidenan Semarang. Para pemenang lomba English “Expo” Festival 2016 selai mendapatkan piala, juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. Lomba spelling bee dimenangkan oleh Sunita dari SMK Setiabudhi Semarang. Adapun pada English speech contest, juara I diraih oleh Maranantha dari SMA N 3 Salatiga.

Falqotur Rokhmah dari SMA Unggulan Nurul Islami Semarang menyabet juara I dalam English writing contest, sedangkan untuk lomba short story telling dimenangkan oleh Siti Lestari dari SMA N 1 Guntur, dan English singing contest dimenangkan oleh Fergerinha Gunha Pinto dari SMA N 1 Semarang.

+yKCJc50 5eHl21SUsdH2jlBP wiCo6Q2M q3ZUd5H_

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan English Festival ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Semarang, Dekan FBBA, beserta dosen-dosen Fakultas Bahasa dan Budaya Asing.

Kegiatan dilaksanakan kali ketiga ini berjalan lancar dan sukses. Selain untuk menyelenggarakan event tahunan, tujuan dari kegiatan English Festival ini juga untuk meningkatkan soft skills mahasiswa Fakultas Bahasa dan Budaya Asing Universitas Muhammadiyah Semarang. Untuk tahun-tahun berikutnya, diharapkan event ini akan terus diselenggarakan dengan baik dan lebih meriah.

(Sherly)

 

 

 

About admin