Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERBARU / FBBA Unimus Gelar Acara “Discussion On Islam, Diversity, and Peace” Hadirkan Relawan Dari Portugal, Jepang, Dan Italia.
DSC_0197

FBBA Unimus Gelar Acara “Discussion On Islam, Diversity, and Peace” Hadirkan Relawan Dari Portugal, Jepang, Dan Italia.

Semarang | Membahas mengenai kerelawanan, ada salah satu organisasi yang dapat mewadahi aktivitas sosial tersebut. Adalah Gerakan Kerelawanan Internasional (GREAT) merupakan organisasi non-pemerintah yang menjembatani kegiatan kerelawanan internasional di Indonesia. GREAT pertama kali didirikan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 23 Agustus 2015 lalu.

 

Relawan Alice Bisio (Italia) saat memaparkan cerita terkait kegiatan sosialnya

 

Sesuai dengan namanya yang mengandung kata internasional, GREAT mewadahi para relawan asing yang ingin berkontribusi untuk memberikan bantuan sosial kepada anak dan pemuda di seluruh Indonesia. Selain itu, GREAT juga bekerja sama dengan lembaga/organisasi lokal/nasional maupun internasional dalam mewujudkan pelaksanaan program mereka. Menariknya, kegiatan kerelawanan tidak hanya dilakukan di Indonesia, bentuk kegiatan lainnya juga dilakukan dalam lingkup internasional. Demikian yang disampaikan oleh Dian, selaku Ketua dari GREAT saat mengadakan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Semarang (24/07/2018). “Jadi, jika kalian tertarik menjadi relawan, tidak menutup kemungkinan untuk kalian beramal di luar negeri bersama GREAT,” imbuhnya.

 

 

 

GREAT sendiri beranggotakan para relawan yang percaya bahwa melalui gerakan ini mereka bisa membantu anak-anak dan pemuda Indonesia tanpa pengecualian dan diskriminasi. Bantuan yang diberikan berupa akses pendidikan, pengalaman, ilmu terapan, dan lain-lain. Dalam kegiatan visiting tersebut, hadirkan empat relawan internasional yaitu Catarina Sousa (Portugal), Shiori Goto (Jepang), Alice Bisio (Italia) dan Martina Mozzati (Italia). Hadir mewakili Unimus, Yesika Maya Ocktarani, S.S., M.Hum. selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) beserta jajaran dosen dan mahasiswa. Adapun hal yang dibahas terkait masalah keberagaman budaya dan agama islam.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

 

About admin