Templates by BIGtheme NET
Home / Kegiatan Mahasiswa / “Womanland”, Pertunjukan Drama Mahasiswa PBI Tahun 2017
ByhS7SvzM

“Womanland”, Pertunjukan Drama Mahasiswa PBI Tahun 2017

Semarang, 20 Desember 2018 || Sebuah pertunjukan drama berjudul “Womanland” telah berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh mahasiswa semester V Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada hari Rabu, 20 Desember 2017 di hall gedung Rektorat Unimus. Ajang kreativitas mahasiswa tersebut merupakan agenda tahunan yang dimiliki oleh Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unimus  yang bertujuan untuk memenuhi tugas akhir Mata Kuliah “Drama” di semester 5.

Tema “Womanland” ini diambil karena mahasiswa PBI’15 ingin memperkenalkan kepada para penonton dan khalayak rama bahwa perbedaan karakter yang dimiliki seseorang tidak perlu memicu sebuah konflik, justru dari perbedaan tersebut kita dapat belajar menghargai dan menghormati perbedaan yang ada sehingga dapat menciptakan kerukunan dan kebersamaan.  Terdapat dua kubu dalam pementasan drama kali ini, yaitu kubu hitam yang berisi pemain dengan karakter antagonis sedangkan kubu kubu putih memiliki karakter protagonis.


Welcoming dance oleh Siti Rohmah dan Indarningtyas, dua mahasiswa PBI angkatan 2015 sebelum pertunjukan dimulai

 


Sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unimus, Ibu Muhimatul Ifadah, M.Pd

Antusiasme warga Unimus sangat tinggi untuk menyaksikan pertunjukan drama “Womanland“, hal ini dilihat dari banyaknya warga yang hadir memenuhi karpet merah di bawah panggung. Konsep lesehan yang diusung mengandung arti kebersamaan antar warga Unimus, antara mahasiswa dan dosen, mahasiswa dengan dan pimpinan memberikan kesan yang lebih hangat. Mereka begitu menikmati acara pertunjukan drama dari awal hingga akhir.


Penutupan

Akhirnya, acara pertunjukan drama ditutup oleh Ketua Panitia Drama Performance’17 yaitu saudara Barokhatun Nasikha selaku mahasiswa PBI semester 5 Universitas Muhammadiyah Semarang.

(RD)

Sumber: http://pbing.unimus.ac.id/

 

About admin