Templates by BIGtheme NET
Home / Orasi Mahasiswa Baru FBBA UNIMUS 2012

Orasi Mahasiswa Baru FBBA UNIMUS 2012

Orasi Mahasiswa Baru FBBA UNIMUS 2012

 

                             Rabu pagi 12 September 2012 menjadi pengalaman pertama bagi para mahasiswa baru FBBA UNIMUS angkatan Foto Kegiatan Orasi FBBA UNIMUS 20122012-2013 menginjakkan kaki di Kampus Kasipah UNIMUS. Pada pagi itu, mereka mengikuti Masa Orientasi yang dipandu oleh para seniornya. Kegiatan yang dimulai tepat pukul 8 pagi tersebut berlangsung seru namun tetap penuh makna.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, menurut Ketua BEM FBBA UNIMUS, Farikhah, adalah untuk memperkenalkan para mahasiswa baru dengan suasana akademik, fakultas dan organisasi di sivitas FBBA UNIMUS. Farikhah menyampaikan tema Orasi kali ini adalah “Membangun Generasi Baru dan Memadukan Visi untuk Menuju Perubahan Besar”. Untuk mewujudkan perubahan besar tersebut, masih menurutnya, bukanlah dilihat dari jumlah mahasiswanya. Namun ditentukan oleh kerjasama antar lini dan tentunya keinginan untuk mewujudkannya. Perubahan yang dimaksud disini tentunya perubahan menuju arah yang positif demi kemajuan dan perkembangan sivitas FBBA UNIMUS ke depan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi S1 Sastra Inggris dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris ini dilaksanakan terpusat di kampus FBBA UNIMUS Jl. Kasipah no.12, Semarang. Setelah Senin-Selasa sebelumnya mereka mengikuti kegiatan Orientasi Universitas di rektorat UNIMUS, kegiatan ini memang sengaja dipusatkan di Kampus Kasipah. Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yang disampaikan Farikhah.

Foto Kegiatan Orasi FBBA UNIMUS 2012

Pagi itu hadir pula Dekan FBBA UNIMUS dan beberapa dosen tetap UNIMUS. Dalam sambutannya, Dekan FBBA UNIMUS, Yesika Maya Ocktarani, M.Hum. mengucapkan selamat datang bagi para mahasiswa baru yang berhasil bergabung dengan FBBA UNIMUS. Beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar tidak perlu risau dengan keterbatasan kita, karena ilmu tak pernah memandang dari mana kita berasal, tapi bagaimana ia dipraktekkan bagi sesama dan alam semesta. Jadilah pengemudi yang berani mengambil resiko demi mencapai tujuan, bukan hanya duduk nyaman sebagai penumpang. Beliau juga menekankan agar kita semua bersungguh-sungguh dan berusaha keras untuk menggapai cita-cita. InsyaAlloh, segenap dosen dan tenaga kependidikan di UNIMUS dan FBBA khususnya siap menghantarkan anda menggapai cita-cita melalui segala sumberdaya yang ada. Sebagai penutup, Ibu Dekan berpesan kepada seluruh mahasiswa agar bersiap menjadi sebuah batu marmer yang siap diukir menjadi mahakarya yang indah dan bernilai, bukan marmer yang hanya dipotong kotak dan menjadi bongkahan lantai.

Akhirnya, sore tepat usai melaksanakan sholat ashar berjamaah, kegiatan Orasi ini resmi ditutup. Seluruh rangkaian kegiatan alhamdulillah telah terlaksana dengan lancar dan sukses. Semoga kegiatan ini mampu menjadi pintu gerbang bagi seluruh mahasiswa baru untuk bersungguh-sungguh dan berusaha keras dalam menggapai cita-citanya. Seperti yang menjadi harapan Dekan dan seluruh sivitas FBBA UNIMUS.

Selamat bergabung…Selamat belajar dan beraktivitas…

Alloh bersama orang-orang yang bersungguh-sungguh.

Salam FBBA progresif!

About admin