Templates by BIGtheme NET
Home / FBBA Unimus English Festival 2014

FBBA Unimus English Festival 2014

FBBA Unimus English Festival 2014

 


UNIMUS | Semarang
(22/04/ 2014) Menyemarakkan Lustrum ke-3 Universitas Muhammadiyah Semarang, Fakultas Bahasa dan Budaya Asing Universitas Muhammadiyah Semarang (FBBA UNIMUS) menyelenggarakan kegiatan FBBA English Festival 2014.

Mengawali kegiatan English Festival (EF) tersebut, mahasiswa mengadakan  beragam lomba  yang  yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK se-kota Semarang dan Kabupaten Demak.  Sesuai dengan tema “promoting local, possessing global”,  peserta nampak antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan di hall Rusunawa Unimus ini.  Lomba yang berlangsung  adalah Speech Contest, Short Story Writing, Short Story Telling, English Singing Contest, dan English Magazine, yang kesemuanya mengangkat budaya dan kearifan lokal. Seperti misalnya peserta Short Story Telling yang dengan fasih bercerita tentang cerita rakyat/legenda Indonesia dengan menggunakan bahasa Inggris dan mengenakan kebaya.

Sebagaimana disampaikan Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing, Yesika Maya Ocktarani, M.Hum, terselenggaranya kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mengasah soft skillmereka dan utamanya Peserta: Pidato Bahasa Inggrismenjadi wadah bagi peningkatan kemampuan siswa SMA sederajat dalam bidang bahasa dan budaya. Sementara Rektor Unimus, Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, MA, yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan EF,  silahturahmi antar sekolah maupun antara sekolah dengan universitas, dapat terjalin bagi pengembagan kapasitas peserta didik maupun mahasiswa.

Hingga akhir acara, EF berjalan dengan lancar dan semua peserta yang mendapat predikat juara merasa sangat bahagia dan bangga. Juara pertamaSpeech Contest diraih oleh Elyda Brilian N (SMK Ksatrian 1 Semarang), sedangkan runner up diraih oleh Andri Abdurrahman S (SMA Sultan Agung 3 Semarang). Untuk lomba Short Story Telling, juara pertama diraih oleh Ratih Damayanti (SMA N 2 Mranggen) dan runner up adalah Claudia Aline S (SMA Nusaputera). Lomba English Magazine dimenangkan oleh tim SMK PGRI 01 Semarang, dan juara keduanya diraih oleh SMA Nusaputera. Lomba Short Story Writing dimenangkan oleh Leftisa Nur Adhe W (SMK PGRI 01 Semarang), dan juara duanya Uswatun Hasanah (SMA N 1 Guntur). Untuk lomba English Singing Contest, lomba yang paling Juara Unimus English Festival Bersama Dekan FBBA Unimus mengundang antusisme dari para peserta, dimenangkan oleh RR. Megawati dari SMA Ksatrian 1 Semarang, juara dua diraih oleh Pungky Rahmawati S. dari SMA Sultan Agung 3 Semarang. Semua peserta yang berpartisipasi dalam FBBA ENGLISH FESTIVAL mendapatkan sertifikat, sedangkan para pemenang lomba mendapat piala dan uang pembinaan.

Selain penampilan peserta dalam berbagai perlombaan, FBBA English Festival juga menggelar showcaseyang diisi oleh para mahasiswa FBBA. Showcase tersebut menampilkan bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa FBBA yaituacoustic performance, tari bali, dan membaca puisi bahasa Inggris. (Nigrum-ed)Variasi Kemeriahan Unimus ENglish Festival

About admin