Templates by BIGtheme NET
Home / Umum / MAHASISWA UNIMUS BERLAGA DI POM TINGKAT NASIONAL & INTERNASIONAL

MAHASISWA UNIMUS BERLAGA DI POM TINGKAT NASIONAL & INTERNASIONAL

MAHASISWA UNIMUS BERLAGA DI POM TINGKAT NASIONAL & INTERNASIONAL

 

UNIMUS|SEMARANG, (Juni 2015) Sejumlah 25 atlet yang berasal dari beberapa program studi di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 11 cabang olahraga digelar dalam ajang dua tahunan tersebut. Cabang tersebut yakni futsal, karate, pencak silat, tarung derajat, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, bola basket, bola voli, dan taekwondo. Dari beberapa cabang tersebut, Unimus mengirimkan atletnya untuk mengikuti tiga cabang perlombaan, yaitu: pencak silat, bulutangkis dan catur.

Tercatat dari cabang pencak silat, Unimus mengirimkan 17 atlet untuk semua kelas putra putri dan satu atlet untuk cabang catur cepat putri. Alhamdulillah hasil yang diperoleh pun membanggakan, Unimus berhasil menyabet delapan piala dari kedua cabang tersebut. Berikut merupakan nama-nama mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama Unimus di kancah POM Rayon I:

Nama Juara Perlombaan
Najma Noorisurfha Hanfin (FK) Juara 1 Catur Cepat Putri
Anggun Fajar C I (S1 Manajemen) Juara 1 Pencaksilat kelas F Putri
Mohammad Ridwan (S1 Akuntansi) Juara 2 Pencaksilat kelas E Putra
Riska Cipta (S1 Teknologi Pangan) Juara 3 Pencaksilat kelas C Putri
Agung Cahyo (S1 Teknik Mesin) Juara 3 Pencaksilat kelas D Putra
Eny Setyowati (S1 Keperawatan) Juara 3 Pencaksilat kelas D Putri
Tri Yuliani (D3 Kebidanan) Juara 3 Pencaksilat kelas E Putri
Rizal Fajar Rahmawan (S1 Teknik Elektro) Juara 3 Pencaksilat kelas F Putra

Dr. Djoko Setyo Hartono, SE., MM., SH., M.Kn. (Wakil Rektor III) menyampaikan bahwa ajang POM Rayon I ini merupakan babak kualifikasi untuk tahap berikutnya di POM Provinsi dan yang berhak mewakili rayon I hanya peraih medali emas dan perak.

 

Dari hasil POM rayon I Jateng, Unimus memperoleh kesempatan untuk mengirimkan 2 atlet untuk melanjutkan perjuangan ke Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) Provinsi Jawa Tengah untuk cabang catur cepat putri atas nama Najma Noorisurfha Hanfin dan Pencak silat Kelas E putra atas nama Mohammad Ridwan. Ajang POMDA ini merupakan ajang yang digelar bagi atlet-atlet yang sebelumnya telah bertanding dari Rayon I, II dan III.

Berhasil menyabet satu perak untuk cabang catur cepat putri di POMDA atas nama Najma Noorisurfha Hanfin telah mengantar Unimus untuk berjuang kembali di Pekan Olah Raga Mahasiswa (Pomnas) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Banda Aceh November mendatang. Semoga Unimus kembali berjaya di tingkat nasional, inshaaAllah. (baak-humas&jipc).

About admin